Tebing di Tugurejo Slahung di Jalur Ponorogo-Pacitan Ambrol

Setelah digoyang tanah retak, kali ini Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, tebing di jalan raya Ponorogo-Pacitan ambrol.

Tebing yang ambrol itu tepatnya di jalan raya Surabaya-Pacitan Km 225, RT/RW 01, Dusun Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Hal itu membuat jalur Ponorogo-Pacitan lumpuh total. Baik roda dua maupun roda empat maupun lebih tidak bisa melintas.

Dari data yang didapat ,tebing yang longsor dengan ketinggian kurang lebih 25 Meter dan panjangnya 80 meter. Tebing ambrol sekitar pukul 11.30 WIB.

“Tadi suara gemuruhnya nyaring sekali. Saya yang posisinya jauh juga mendengar. Setelah didekati ternyata tebingnya longsor,” kata Lurah Tugurejo, Siswanto, Minggu (25/2/2018).

Beruntung, lanjut dia tidak ada korban jiwa. Namun, jalur Ponorogo-Pacitan memang lumpuh. Dan terjadi kemacetan karena tidak bisa dilintasi.

Dia mengatakan, longsor kali ini karena di Ponorogo Selatan memang selama dua hari berturut-turut diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga tebing tak kuat menahan guyuran air hujan.

“Material didominasi dengan batuan. Dan sekarang yang paling dibutuhkan alat berat untuk pembersihan,” bebernya.

Sampai berita ini disusun, pembersihan masih dilakukan secara manual. Masih menunggu alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) datang ke lokasi ambrol untuk pembersihan.

(sumber  beritajatim.com,)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan